Cerpen Perjuangan (Motivasi) yang Memberikan Inspirasi

Cerpen Motivasi
Berikut ini merupakan cerpen motivasi pilihan yang diharapkan dapat menginspirasi Anda dengan perjuangan dan keberhasilan seorang remaja bernama Yoga.

Cerpen Perjuangan Seorang Remaja


Judul: Energi Positif Merupakan Tangga Keberhasilan  

Disebuah desa terpencil tinggalah seorang remaja bernama Yoga. Remaja berusia 17 tahun itu berbeda dengan remaja pada umumnya dimana dia tidak bisa menikmati kehidupan remajanya layaknya anak seusianya lantaran himpitan ekonomi. Dalam sehari-hari Yoga tidak pernah bermain, tidak pernah membeli jajan, dan hanya menghabiskan waktunya untuk membaca buku serta membantu ibunya.

Meskipun kehidupan Yoga sangat sulit untuk dilalui, namun remaja ini tetap berusaha tegar dan menjalani kehidupannya dengan apa adanya. Ketika dia menyadari kehidupan teman-temannya yang dirasakannya serba kecukupan, Yoga tidak pernah merasa iri, tetapi dia jutru dia menjadikan hal itu sebagai motivasi baginya untuk terus menatap masa depan.

21 Desember 2012 genaplah usia Yoga 18 tahun. Diusianya yang sudah 18 tahun, Yoga masih belum memperlihatkan perubahan berarti dalam hidupnya. Aktivitas sehari-harinya masih sama seperti tahun-tahun sebelumnya. Namun demikian, Yoga tetap berpikiran positif dan dia tetap ingin merealisasikan cita-citanya untuk menjadi orang sukses dikemudian hari. Siang-malam Yoga selalu berpikir, dan ia bertindak sesuai dengan apa yang dipikirkannya hingga pada suatu hari detik-detik perubahan dalam kehidupannya mulai tampak.

Pada pagi hari itu Yoga membuat sebuah karya kerajinan. Karya tersebut akhirnya berhasil diselesaikannya pada petang harinya. Yoga berencana untuk menjual karya kerajinannya itu disebuah pameran yang akan didakan dikota 30 km dari tempat tinggalnya. Info pameran tersebut didapat Yoga dari seorang teman dekatnya kala masih duduk dibangku SMP.

Waktu pameran kerajinan akhirnya tiba, Yoga datang bersama temannya untuk memperkenalkan barang hasil karya ciptanya. Tanpa diduga-duga, ternyata hasil karya kerajinan buatan Yoga berhasil menucri perhatian dewan jui. Dia pun memenangkan kontes tersebut. Yoga mendapat hadiah 5 juta dan uang tersebut dibagikan kepada temannya serta orangtuanya. Sementara sisanya, 3 juta ia simpan untuk kebutuhan dia sendiri.

Sejak hari itu, Yoga berubah drastis. Ia berhasil menjadi seorang pengrajin yang cukup dikenal. Dan penghasilan dia pun cukup tinggi dari bidang yang digelutinya itu.

Pesan penting dari cerpen diatas: 
Sesulit apapun kondisi kita, suatu saat kita pasti bisa keluar dari kesulitan tersebut sepanjang kita mau berusaha secara maksimal dan selalu berpikir poistif.
Demikian, semoga cerpen singkat diatas bermanfaat bagi sahabat pembaca. Jangan lewatkan, baca juga cerpen romantis yang cukup menyentuh. Atau simak kumpulan cerpen terbaru yang sangat inspiratif.

4 komentar

sya cukup suka dengan ini

Reply

apa judulnya ?

Reply

Silakan, tapi harap menyertakan link sumber.

Reply

Posting Komentar